Disebut sajapun JANGAN!!

Disebut sajapun jangan!!

Tahukah Anda? bahwa dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, ada hal hal yang ternyata tidak boleh dibicarakan, bahkan disebut sajapun tidak boleh!!

Masa sih? Disebut saja ga boleh?

Ya!! Benar!! Itulah yang saya baca hari ini, coba anda baca pelan-pelan ayat firman Tuhan berikut ini

Efesus 5:3-4 (TB) Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.
Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.

Nah!! Betulkan?? Disebut sajapun jangan!! Apalagi dijadikan bahan pembicaraan.

Tahukah Anda apa sebabnya tidak boleh dibicarakan bahkan disebut sajapun jangan??

Coba anda baca ayat ini

Efesus 5:8-9 (TB) Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,
karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,

Jadi ini rupanya alasannya!!

Karena anda, saya dan orang percaya lainnya adalah anak anak terang, dan terang dunia! Karena itu kita harus hidup sebagai anak-anak terang, dan terang hanya berbuahkan kebaikan, keadilan, kebenaran.

Nah betulkan?? Anda percaya kan dengan firman Tuhan?

Jadi sebaiknya kita mulai instrospeksi diri, apakah kita masih sering berkata-kata kotor, masih mengumpat, masih berkata-kata yang tidak berguna, masih menggosip, dll.

Matius 12:36-37 (TB) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum

Tentu saja kita harus berubah, mari kita menjalani kehidupan sebagai anak anak terang yang hanya berbuahkan KEBAIKAN, KEADILAN dan  KEBENARAN.

Tuhan Yesus memberkati.