HIDUP KEKAL


Renungan: Kapan Anda hidup kekal?

Apakah Anda sudah menerima Hidup Kekal?

Yohanes 5:24

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Firman Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa siapapun yang mendengar dan percaya, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum sebab ia sudah pindah dari dalam mau ke dalam hidup.

Tentu hal ini sangat menggembirakan buat kita yang percaya Yesus, bahwa kita sudah mempunyai hidup yang kekal. tidak menunggu nanti, tapi saat ini juga kita mempunyai hidup yang kekal.

Tapi ada ayat lain yang perlu kita baca dan renungkan, mari kita lihat.

Markus 10:30

orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Didalam kitab markus ini, Yesus mengatakan bahwa hidup kekal akan diterima pada zaman yang akan datang. Jelas Dia mengatakan "Pada Zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal"

Jadi kapan zaman yang akan datang itu? tentu bukan sekarang. Betul kan? Bisa jadi itu mengacu pada saat dimana kita memasuki masa kekekalan, atau masa sesudah kita mengalami kematian tubuh jasmani kita.

beberapa ayat firman Tuhan juga memberikan informasi yang sama, coba lihat yang berikut ini:

Roma 2:6-8

Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, 2:7 yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan, 2:8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman

Ayat diatas dengan jelas memberikan pengertian bahwa hidup kekal itu diberikan nanti, atau dengan kata lain kita akan hidup kekal itu nanti, tidak sekarang.

Lalu yang mana yang benar?

Yang saya tahu, setiap firman Tuhan itu saling melengkapi, tapi ayat-ayat firman Tuhan yang kita baca tadi sepertinya saling bertentangan.

Bagaimana kita mendapatkan penjelasan yang pas tentang hal ini?

Saya berikan ilustrasi yang mungkin bisa menjelaskan tentang hal ini.

Beberapa hari yang lalu saya membeli mobil Fortuner, saya datang ke dealer Toyota dan membeli Toyota Fortuner secara Cash.

Setelah saya bayar, semua administrasi lengkap dan saya mendapatkan bukti pembelian yang sah bahwa saya sudah membayar mobil tersebut.

Nah, sekarang, bolehkan kalau saya bilang bahwa saya memiliki mobil fortuner? tentu BOLEH karena saya sudah membayar lunas mobil tersebut.

Tapi jika Anda tanya mana mobilnya?? saya akan jawab bahwa mobil tersebut belum saya terima, karena masih akan dikirim dari dealernya.

Jadi saya SUDAH memiliki mobil fortuner, tapi BELUM menerima mobilnya, karena memang mobil belum saya terima, masih dalam perjalanan dikirim dari dealernya.

bagaimana? apakah Anda sudah bisa memahami bahwa memang ayat firman Tuhan itu saling melengkapi.

Kita memang sudah mempunyai hidup kekal itu, tapi hidup kekal yang sesungguhnya baru akan kita terima ketika kita sudah memasuki dunia kekekalan. Dan jangan lupa, jika Anda tidak TAAT DAN SETIA SAMPAI MATI, maka Anda tidak akan menerima HIDUP KEKAL.

Bagaimana menurut Anda?

Tuhan Yesus Memberkati.



Ayo bagikan kesaksian Anda,